2 Mei Memperingati H...

Setiap 2 Mei, diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasioanal atau juga...


Selengkapnya...

JURUSAN KOMPUTER DAN...

DNA (Device – Network – Application) adalah sebuah program ekosistem...


Selengkapnya...

Latihan Dasar Kepemi...

Latihan Dasar Kepemimpinan / LDK adalah sebuah pelatihan dasar tentang...


Selengkapnya...

PEMOTONGAN TUMPENG H...

Perhelatan prosesi ulang tahun SMK Nasional yang ke 42 selain...


Selengkapnya...

PENGUMUMAN DAN PERPI...

Secara serentak pegumuman kelulusan SMK telah dilaksanakan Kamis 3...


Selengkapnya...

PENIILAIAN TINDAKAN ...

PENILAIAN TINDAKAN KELAS (PTK) Pemateri : bpk.sugiyanto PENGERTIAN : pengamatan dan...


Selengkapnya...

PENYERAHAN BANTUAN A...

PT. TVS MOTOR COMPANY INDONESIA merupakan bagian dari TVS Motor...


Selengkapnya...

PENYERAHAN BANTUAN A...

PT Astra Daihatsu Motor atau biasa disingkat dengan ADM adalah...


Selengkapnya...

Smk Nasional Berbah ...

Apa itu Sekolah Siaga Bencana? Sekolah Siaga Bencana (SSB) merupakan ...


Selengkapnya...
12345678910
Headline
May
05

PENGUMUMAN DAN PERPISAHAN SISWA KELAS XII TAHUN AJARAN 2017/2018

 

Secara serentak pegumuman kelulusan SMK telah dilaksanakan Kamis 3 mei 2018 kemarin. Smk Nasional sebagai salah satu smk swasta di kabupaten sleman juga tak luput merasakan euforia kelulusan tersebut. Bertepat di aula lantai 2 smk nasional, Bapak Dwi Ahmadi selaku kepala sekolah dan jajarannya, beserta para wali murid sekaligus 10 siswa berprestasi tumpah ruah menjadi 1, berharap tingkat kelulusan tahun ini 100%. Dan sujud syukur atas doa-doa yang terkabul dengan rasa bangga atas prestasi yang di capai. Bapak Di Ahmadi, S.Pd juga memberikan penghargaan kepada siswa yang berprestasi. Berikut siswa berprestasi dalam pencapaian nilai UNBK.

Peringkat ke-1 Ananda Triyono dari Jurusan TSM.

Peringkat ke-2 Ananda A Riski Mahendra dari JUrusan TKJ

Peringkat ke-3 Ananda Alfin Mustofa dari Jurusan TKJ

Peringkat ke-4 Ananda Dzikri Noval Saputra dari Jurusan TKJ

Peringkat ke-5 Ananda Harun Sabhara dari Jurusan TKJ

Peringkat ke-6 Ananda Ahyar Suryana dari Jurusan TKR

Peringkat ke-7 Ananda Yudha Wira Dharma dari Jurusan TKJ

Peringkat ke-8 Ananda Syahroni Elang Saputra dari Jurusan TKJ

Peringkat ke-9 Ananda Agung Prasetyo dari Jurusan TKR

Peringkat ke-10 Ananda Alfian Dhika Muhammad dari Jurusan TKJ

10 besar

Hal ini menjadi sebuah capaian yang positif di tengah krisis kepercayaan diri siswa siswi dalam menghadapi ujian. Ini juga menjadi suntikan semangat bagi adik2 kelas agar kedepannya bisa lebih meningkatkan prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. Dengan ketercapaian ini di harapkan para masyarakat tidak ragu lagi dalam menjadikan SMK NASIONAL sebagai tempat singgah belajar bagi putra-putrinya, karena semangat menjadi manusia kreatif dan inofatif adalah hal yang mendasar dengan budaya industri yang melekat diharapkan lulusan SMK NASIONAL mampu bersaing di tengah iklim kerja yang padat.

pengumumanperpisahan

 

Selain pengumuman kelulusan yang diadakan di aula lantai 2 smk nasional, para pendidik dan peserta didik juga mengadakan acara perpisahan, acara ini sejatinya sebagai bentuk bahwa sebuah laku yang baik, juga pasti berakhir dengan hal yang baik. Pada dasarnya ini juga merupakan momentum penyerahan kembali tanggung jawab secara simbolis dari pendidik ke wali murid masing-masing. Perpisahan bukan berarti harus memutuskan tali silaturahmi kekeluargaan yang terjalin antara para guru, karyawan, murid dan wali murid. Karena pada dasarnya siswa yang sudah berhasil lulus dengan baik nantinya akan menjadi alumni, dan diharapkan alumni dapat membawa nama baik sekolah di mata masyarakat.

 

May
03

2 Mei Memperingati HARDIKNAS

Setiap 2 Mei, diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasioanal atau juga sering disingkat Hardiknas. Tanggal 2 Mei yang juga bertepatan dengan tanggal lahir bapak pendidikan Indonesia yaitu Ki Hadjar Dewantara. Banyak cara memperingati HARDIKNAS, termasuk melaksanakan Upacara Benera, memberikan ucapan atau tulisan Hari Pendidikan Nasional 2018 atau Hardiknas 2018 yang bisa dilontarkan melalui media sosial Facebook, Twitter atau Instagram.

SMK Nasional Berbah memperingati HARDIKNAS dengan melaksanakan Upacara Bendera yang di laksanakan di Halaman Utama sekolah. Upacara dilaksanakan pada pukul 07.45 diikuti oleh siswa/siswi kelas X, Kelas XI beserta bapak ibu guru. Upacara berlangsung dengan pemberian arahan yang di sampaikan oleh Bapak Bambang Prasetyo selaku pembina upacara.

upacara

Bapak Bambang Prasetyo memberikan arahan betapa pentingnya esensi semangat belajar, baik itu semangat belajar di lingkungan sekolah atau di masyarakat. Karena banyak dari kita yang masih belum bisa mengalahkan rasa malas, dengan hal tersebut justru membuat rasa malas menguasai hati dan pikiran kita. Sehingga kita menjadi pribadi yang manja dan kurang produktif, hal ini sangat bertolak belakang dengan apa yg di cita2kan ki hajar dewantara dengan 3 prinsip dasar kependidikannya, yaitu ing ngarsa sung tuladha, ing madya mangunkarso tutwuri handayani. Bagaimana ke 3 elemen tersebut harus menjadi dasar dari laku pendidik dan peserta didik kedepannya. Diharapakan dengan peringatan hari pendidikan nasional yg jatuh pada tgl 2 mei, para generasi muda dapat lebih menyadari betapa pentingnya sebuah pendidikan demi berkehidupan yang baik kedepannya.

upacara 2



Apr
23

TES SELEKSI CALON TENAGA KERJA SETIAWAN GROUP YOGYAKARTA

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) adalah bentuk satuan pendidikan yang orientasinya memberi bekal siswa untuk memasuki lapangan kerja tingkat menengah dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang sesuai dengan kekhususannya (kejuruannya). Sesuai dengan tema HUT ke-42 yaitu “Menghasilkan Lulusan yang Siap diterima Di Dunia Usaha dan Industri” maka tepat pada tanggal 19 April 2018 lalu SMK Nasional Berbah menggelar Tes Seleksi Calon Tenaga Kerja yang di laksanakan bersama perusahan ternama yaitu Setiawan Spooring.

Setiawan Spooring adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang penyediaan produk dan jasa spesialis Spooring (Penyelarasan kaki-kaki pada roda) dalam bidang otomotif roda empat.

Setiawan Spooring berdiri sejak tahun 2004 dan di tahun 2017, Setiawan Spooring sudah mencapai 10 outlet di Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta. Di Tahun mendatang Setiawan Spooring focus mengembangkan jangkauan wilayah di Indonesia untuk meningkatkan kualitas terbaik dalam penyediaan barang maupun jasa yang diberikan kepada konsumen. (Sumber :  http://setiawanspooring.com/about-us/).

Acara berlangsung diikuti oleh Ketua BKK, Bapak Kepala Sekolah dan Segenap Crew Setiawan Grup dan 35 Siswa Kelas XII TKR. Acara di awali dengan pengarahan oleh ketua BKK, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari bapak Kepala sekolah kemudian pengarahan dan penjelasan oleh seiawan grup.

1

 

Seleksi tenaga kerja diikuti oleh 35 Siswa Kelas XII jurusan Teknik Kendaraan Ringan. Tahapan seleksi di awali dengan tes wawancara selanjutnya tes psikotes. Hasil seleksi akan di kirim oleh Setiawan Grup melalui Email kepada BKK SMK Nasional Berbah.

Artikel Terkait Lainnya

Informasi Penting

MITRA KAMPUS
ULTAH SMK Ke. 43
PPDB 2019/2019

klik video

YAYASAN PENDIDIKAN TEKNOLOGI NASIONAL
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB)
TAHUN PELAJARAN 2019/2020
SMK NASIONAL BERBAH

Read More

Sambutan Kepala Seko

image001Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat, taufiq dan hidayahNya, sehingga pengembangan website SMK Nasional Berbah 

Read More

Kegiatan Siswa

Kewirausahaan klik

 Pramuka klik

Outbound klik

Read More

Login Dengan


Social Share

Online saat ini

We have 17 guests and no members online
cern edukasi.net psmk bse rumah belajar nisn nuptk kemendiknas