Headline

Articles

JURUSAN KOMPUTER DAN JARINGAN BEKERJASAMA DENGAN DNA EVERCROSE

DNA (Device – Network – Application) adalah sebuah program ekosistem terpadu. Dasar kurikulum, ketiganya merupakan bagian yang independen namun memiliki keterkaitan dan memberikan kesempatan belajar dan kerja kepada siswa. DNA sendiri merupakan dasar kurikulum yag di kembangkan untuk SMK, dengan tingkat kesulitan berjenjang. Tujuan DNA yaitu mendidik Tenaga Kerja Siap Kerja, Mental/Fisik dan terampil di bidang mobile devices: manufacturing, after sales service. (sumber : http://www.dna.or.id)

DNA memberikan kesempatan kepada SMK untuk mengirim siswa PRAKERIN. Yang kemudian akan di tempatkan di Semarang dan Jakarta. PRAKERIN BATCH 7 di Jakarta dilaksanakan pada tanggal 9 juli 2017  dan di buka oleh bapak A.Irawan selaku pembina DNA  di dampingin oleh ibu Margaretha N.S selaku sekertaris DNA. Secara  bersamaan pembukaan juga dilaksanakan di Semarang untuk PRAKERIN BATCH 1.  

untitled

 

PRAKERIN DNA EVERCROSS di laksanakan dalam waktu 6 bulan. siswa masuk sesuai jam kerja Senin-Kamis pukul 08.30-17.30. siswa juga di tempat kan pada bidang masing-masing. Di Service Center Evercoss sendiri dari 4 divisi diantaranya :

$11.  Divisi Retur bagian yang bertugas untuk barang input maupun output.

$12.  Divisi PCBA/Level 4 bagian yang bertugas untuk memperbaiki PCBA yang rusak

$13.  Divisi Line Group terdiri dari divisi sparepart dan quality check

$14.  Divisi Technical Support bertugas untuk membantu masalah-masalah seperti handphone, dari hardware ataupun software.

untitled.pngc

Pendaftaran Batch 8 di Jakarta dan Batch 2 di semarang di buka kembali setelah 3 bulan berjalan, SMK Nasional  kembali mengirim siswa untuk melaksanakan PRAKERIN. Total siswa SMK NASIONAL yang mengikuti PRAKERIN di DNA EVERCROSS sebanyak 6 anak.

 

 

Share

Artikel Terkait Lainnya

cern edukasi.net psmk bse rumah belajar nisn nuptk kemendiknas