Headline

Articles

PENYERAHAN SERTIFIKAT LISENSI DARI BNSP KEPADA LSP P1 SMK NASIONAL

         Sertifikat LSPPada kesempatan HUT SMK NAS ke-42 selain diadakan gelaran eksplorasi kebudayaan, seperti seni karawitan, hadroh, tari tradisional, penampilan band dari guru dan karyawan juga terdapat penyerahan sertifikat lisensi dari BNSP kepada LSP P1 SMK Nasional.

        Karena pada momen ini banyak undangan yang ditujukan untuk pejabat daerah dan instansi pemerintahan,maka dengan itu adalah hal yang sangat membanggakan prosesi ini dapat disaksikan oleh banyak pihak.

       Hal ini bertujuan untuk semakin mengembangkan budaya industri di SMK Nasional, karena dengan adanya lisensi dapat mengeksplorasi kreatifitas dan keahlian siswa dalam membuat prototype produk baru sebagai pengembangan dasar produk-produk sebelumnya yang sudah lebih dulu beredar di pasaran. Karena pada dasarnya siswa banyak memiliki potensi yang bias dieksplorasi lagi, beberapa produk terhambat proses penciptaanya karena terhambat proes regulasi. Dengan adanya lisensi, keuntungan yang didapat penerima lisensi yaitu SMK Nasional adalah bisa melakukan kegiatan usaha atau memproduksi produk tertentu dengan menggunakan hak atas kekayaan intelektual yang dilisensikan.

 

Harapan terbesar dari adanya prosesi pemberian lisensi ini adalah dapat menumbuh kembangkan minat, bakat dan potensi siswa kedepannya, karena dengan adanya lisensi maka segala ketakutan dan keraguan untuk berkompetisi dalam dunia industrial bias dipatahkan. Semoga ini menjadi sebuah awal baru bagi SMK Nasional kedepannya untuk lebih baik lagi dalam menciptakan iklim budaya industri.

tamu undangan 3

Share

Artikel Terkait Lainnya

cern edukasi.net psmk bse rumah belajar nisn nuptk kemendiknas