Headline

Articles

2 Mei Memperingati HARDIKNAS

Setiap 2 Mei, diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasioanal atau juga sering disingkat Hardiknas. Tanggal 2 Mei yang juga bertepatan dengan tanggal lahir bapak pendidikan Indonesia yaitu Ki Hadjar Dewantara. Banyak cara memperingati HARDIKNAS, termasuk melaksanakan Upacara Benera, memberikan ucapan atau tulisan Hari Pendidikan Nasional 2018 atau Hardiknas 2018 yang bisa dilontarkan melalui media sosial Facebook, Twitter atau Instagram.

SMK Nasional Berbah memperingati HARDIKNAS dengan melaksanakan Upacara Bendera yang di laksanakan di Halaman Utama sekolah. Upacara dilaksanakan pada pukul 07.45 diikuti oleh siswa/siswi kelas X, Kelas XI beserta bapak ibu guru. Upacara berlangsung dengan pemberian arahan yang di sampaikan oleh Bapak Bambang Prasetyo selaku pembina upacara.

upacara

Bapak Bambang Prasetyo memberikan arahan betapa pentingnya esensi semangat belajar, baik itu semangat belajar di lingkungan sekolah atau di masyarakat. Karena banyak dari kita yang masih belum bisa mengalahkan rasa malas, dengan hal tersebut justru membuat rasa malas menguasai hati dan pikiran kita. Sehingga kita menjadi pribadi yang manja dan kurang produktif, hal ini sangat bertolak belakang dengan apa yg di cita2kan ki hajar dewantara dengan 3 prinsip dasar kependidikannya, yaitu ing ngarsa sung tuladha, ing madya mangunkarso tutwuri handayani. Bagaimana ke 3 elemen tersebut harus menjadi dasar dari laku pendidik dan peserta didik kedepannya. Diharapakan dengan peringatan hari pendidikan nasional yg jatuh pada tgl 2 mei, para generasi muda dapat lebih menyadari betapa pentingnya sebuah pendidikan demi berkehidupan yang baik kedepannya.

upacara 2



Share

Artikel Terkait Lainnya

cern edukasi.net psmk bse rumah belajar nisn nuptk kemendiknas