Headline

Articles

PENGUMUMAN DAN PERPISAHAN SISWA KELAS XII TAHUN AJARAN 2017/2018

 

Secara serentak pegumuman kelulusan SMK telah dilaksanakan Kamis 3 mei 2018 kemarin. Smk Nasional sebagai salah satu smk swasta di kabupaten sleman juga tak luput merasakan euforia kelulusan tersebut. Bertepat di aula lantai 2 smk nasional, Bapak Dwi Ahmadi selaku kepala sekolah dan jajarannya, beserta para wali murid sekaligus 10 siswa berprestasi tumpah ruah menjadi 1, berharap tingkat kelulusan tahun ini 100%. Dan sujud syukur atas doa-doa yang terkabul dengan rasa bangga atas prestasi yang di capai. Bapak Di Ahmadi, S.Pd juga memberikan penghargaan kepada siswa yang berprestasi. Berikut siswa berprestasi dalam pencapaian nilai UNBK.

Peringkat ke-1 Ananda Triyono dari Jurusan TSM.

Peringkat ke-2 Ananda A Riski Mahendra dari JUrusan TKJ

Peringkat ke-3 Ananda Alfin Mustofa dari Jurusan TKJ

Peringkat ke-4 Ananda Dzikri Noval Saputra dari Jurusan TKJ

Peringkat ke-5 Ananda Harun Sabhara dari Jurusan TKJ

Peringkat ke-6 Ananda Ahyar Suryana dari Jurusan TKR

Peringkat ke-7 Ananda Yudha Wira Dharma dari Jurusan TKJ

Peringkat ke-8 Ananda Syahroni Elang Saputra dari Jurusan TKJ

Peringkat ke-9 Ananda Agung Prasetyo dari Jurusan TKR

Peringkat ke-10 Ananda Alfian Dhika Muhammad dari Jurusan TKJ

10 besar

Hal ini menjadi sebuah capaian yang positif di tengah krisis kepercayaan diri siswa siswi dalam menghadapi ujian. Ini juga menjadi suntikan semangat bagi adik2 kelas agar kedepannya bisa lebih meningkatkan prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. Dengan ketercapaian ini di harapkan para masyarakat tidak ragu lagi dalam menjadikan SMK NASIONAL sebagai tempat singgah belajar bagi putra-putrinya, karena semangat menjadi manusia kreatif dan inofatif adalah hal yang mendasar dengan budaya industri yang melekat diharapkan lulusan SMK NASIONAL mampu bersaing di tengah iklim kerja yang padat.

pengumumanperpisahan

 

Selain pengumuman kelulusan yang diadakan di aula lantai 2 smk nasional, para pendidik dan peserta didik juga mengadakan acara perpisahan, acara ini sejatinya sebagai bentuk bahwa sebuah laku yang baik, juga pasti berakhir dengan hal yang baik. Pada dasarnya ini juga merupakan momentum penyerahan kembali tanggung jawab secara simbolis dari pendidik ke wali murid masing-masing. Perpisahan bukan berarti harus memutuskan tali silaturahmi kekeluargaan yang terjalin antara para guru, karyawan, murid dan wali murid. Karena pada dasarnya siswa yang sudah berhasil lulus dengan baik nantinya akan menjadi alumni, dan diharapkan alumni dapat membawa nama baik sekolah di mata masyarakat.

 

Share

Artikel Terkait Lainnya

cern edukasi.net psmk bse rumah belajar nisn nuptk kemendiknas